Powered By Blogger

Kamis, 03 Maret 2016

BERASA JADI BULE DI NEGERI SENDIRI


Pernah melihat bule nggak ? Pasti pernah kan ?? Mungkin di tempat-tempat wisata jika kita melihat bule itu adalah hal yang biasa. Tapi tidak dengan saya sewaktu berkunjung ke Gili Trawangan Lombok. Waktu itu, saya berasa jadi bule di Negeri sendiri. Kenapa bisa begitu ? 

Jadi begini ceritanya ... Memang itu pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Gili Trawangan. Saya pikir Gili Trawangan itu hanya pulau biasa yang isinya bule-bule sedang berjemur dipinggir pantai. Yaah sama kayak di Bali lah. Ternyata dugaan saya salah. Memang disana banyak bule sekali bule. Namun, beda dengan Bali. Kalau kita ke Bali memang banyak bule juga tapi orang indonesia pun juga banyak yang berkunjung ke Bali dan kita bisa melihat banyak orang Indonesia. Tapi ketika di Gili Trawangan, saya hanya melihat beberapa orang Indonesia. Saya rasa kalau dihitung tidak sampai 100 orang. Itu belum termasuk saya dan rombongan sih sebenarnya. Dan orang Indonesia yang saya lihat pun mereka adalah pemilik atau penjaga homestay, pedagang souvenir, dan pemilik alat-alat snorkeling atau sepeda sewaan. Sejauh mata memandang hanya bule yang saya lihat. Perbandingannya mungkin 10 : 1 kali ya. Saya berasa sedang berlibur ke suatu pulau di luar negeri waktu itu. Tapi ini bukan di Luar Negeri. Ini di Indonesia. Dan seperti yang kita tahu tentang bule ditempat wisata, terutama di pantai, mereka juga memakai pakaian minim bahkan banyak juga yang jalan-jalan yang hanya memakai bikini yang ditutup kain pantai. Waaaaaaw ...


Bahkan baru merapat dan turun dari kapal motor yang membawa kami, ada bule yang narsis minta foto haha

Bule Narsis :P
Tapi meskipun begitu, saya tetap bangga. Banyaknya bule yang datang, pasti mereka melihat bahwa Indonesia itu indah. Maka mereka pun rela untuk berkunjung jauh-jauh ke Indonesia. Dan saya berharap mereka bisa juga ikut menjaga keindahan Indonesia. Dan secara otomatis mereka juga bisa jadi media promosi pariwisata Indonesia secara gratis ketika mereka menceritakan pengalaman mereka mengunjungi Indonesia. Ahh senangnyaaa jadi Orang Indonesia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar