Powered By Blogger

Kamis, 03 Maret 2016

KELEMBUTAN GILI GELATO DI GILI TRAWANGAN


Pernah Ke Gili Trawangan ? Iya itu salah satu pulau terindah di Lombok. Mungkin untuk sebagian orang sudah tahu keindahan Gili Trawangan ini. Namun kali ini saya tidak akan membahas tentang keindahan Gili Trawangan. Kali ini saya akan membahas salah satu kuliner yang ada di Gili Trawangan. Ice Cream.
Siapa yang tidak suka ice cream ? saya rasa semua orang pasti menyukai ice cream. Bahkan orang yang memiliki masalah dengan giginya yang ketika menikmati minuman dingin termasuk ice cream akan merasa ngilu, mereka pun suka dan ingin menikmati kelezatan ice cream. Nah di Gili Trawangan ini, ada beberapa kedai yang menjual ice cream yang menurut saya itu ice cream ternikmat yang pernah saya rasakan. Ice cream nikmat itu berlabel Gili Gelato. Namun saya tidak tahu apakah di Gili-Gili yang lain ada Gili Gelato juga atau tidak.



Ketika pertama kali mengetahui ada ice cream lezat itu dari teman saya. Katanya “Jangan ngaku pernah ke Gili Trawangan sebelum merasakan Gili Gelato”. Maka dari itu, setibanya di Gili trawangan saya dan beberapa teman saya langsung mencari kedai Gili Gelato. Memang ada banyak kedai Gili Gelato namun beberapa ada yang koleksi rasanya yang tidak lengkap karena memang sudah habis.
Koleksi rasa ? Yaa ... Gili Gelato ini memang banyak sekali rasanya. Saya dan teman-teman pun sampai bingung dibuatnya. Lebih nikmatnya lagi, kami boleh mencoba semuanya untuk memilih rasa apa. Istilahnya seperti tester begitu. Waktu itu, kedai yang kami pilih juga koleksi rasanya tidak begitu lengkap. Waktu itu kalau tidak salah hanya ada sekitar 15 rasa. Rasanya pun macam-macam dan enak semua. Di pasaran biasa memang agak jarang ada eskrim dengan rasa seperti itu. Gili Gelato menawarkan varian rasa seperti brownies, rhum, peach, strawberry, blueberry, chocolate, mint, dan masih banyak lagi koleksi varian rasa yang ditawarkannya.
Ice cream tersebut disajikan dengan menggunakan contong ice cream. Uniknya, ice cream ini dihargai pe scoop. Untuk satu scoopnya pada waktu itu dihargai Rp 18.000,-. Sedangkan jika membeli dua scoop harga yang harus kita bayar adalah Rp. 30.000,-. Untuk pembelian dua scoop atau lebih kita bisa mix varian rasanya lho. Tapi harus sesuai dengan scoop yang kita beli. Misalnya kita membeli dua scoop yang isinya, satu scoop rasa brownies dan satu scoop rasa strawberry. Waktu itu saya memesan satu scoop rasa brownies. Satu scoop saja itu sudah banyak sekali. Jadi meskipun pesannya satu scoop, pelayannya tetap mengambilnya lebih dari satu scoop. Mantaaaap .... Karena memang cuaca disana juga sangat panas sekali. Jadi cocok menikmati Gili Gelato yang segar itu.



Ketika pertama kali saya merasakan Gili Gelato, begitu masuk ke mulut saya rasanya lembut sekali. Manisnya juga pas dan nggak eneg. Lembutnya ice cream yang dipadu dengan potongan-potongan kecil brownies yang menambah kenikmmatan rasanya. Oh yaa ... uniknya lagi, ice cream ini didalamnya ada beberapa varian rasa yang didalamnya ada potongan-potongan buah. Potongan brownies atau choco chips juga ada. Tergantung rasanya.
Gimana ? Tergoda untuk merasakan kelembutan Gili Gelato ? Silahkan datang ke Gili Trawangan. Dijamin pasti akan ketagihan seperti saya.


Cewek Gili :P

Aziz & Hani

2 komentar:

  1. waaa aku belom pernah ke gili trawangan. kapan kapan kalo ke sana mampir sini juga ah :D

    BalasHapus
  2. wajib mampir ke Gili Trawangan :)

    BalasHapus